Jumat, 08 Juni 2012

Dua Gol Pembuktian Dzagoev


 

Wraclow - Gelandang muda Rusia, Alan Dzagoev, memperkenalkan diri dengan baik di perhelatan Piala Eropa 2012. Ia seakan membenarkan prediksi bahwa ia adalah bintang masa depan 'Beruang Merah'.

Dipasang sebagai starter pada laga melawan Republik Ceko yang berlangsung di Municipal Stadium, Wroclaw, Sabtu (9/6/2012) dinihari WIB , Dzagoev unjuk kebolehan.


Pemain asal klub CSKA Moscow itu dua kali membobol gawang yang dikawal oleh kiper sekelas Petr Cech. Gol pertama dia cetak di menit ke-15, sementara gol kedua dikemasnya sebelas menit menjelang laga bubar.

Dengan usianya yang 21 tahun, Dzagoev juga mencatatkan namanya sebagai pemain termuda kedua yang pernah mendulang sepasang gol di satu pertandingan Piala Eropa, setelah Wayne Rooney. Opta melansir Rooney mencetak dua gol ke gawang Swiss di Euro 2004 saat berumur 18 tahun.

Sebelum Piala Eropa bergulir, pengakuan kualitas kemampuan Dzagoev pun sudah mulai bermunculan. Bahkan tim raksasa Spanyol, Real Madrid, dikabarkan sedang mengincarnya.

Selain itu, mantan pelatih Rusia, Guus Hiddink pun pernah menyatakan pujian terkait dengan kemampuan olah bola yang dimiliki oleh Dzagoev.

"Alan adalah pemain yang sangat pintar dengan kemampuan untuk mengirim umpan mematikan dan memperlonggar permainan lini belakang lawan," sebut Hiddink kala itu.

Performa apik yang ditunjukkan Dzagoev pada laga ini semakin sempurna setelah timnya mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-1. Dua gol lain Rusia dibuat Roman Shirokov dan Roman Pavlyuchenko, sementara Ceko cuma bisa membalas sekali lewat kaki Vaclav Vilar.
sumber : http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/09/091047/1936943/515/dua-gol-pembuktian-dzagoev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar