Jumat, 08 Juni 2012

Profil Negara Spanyol Piala Eur 2012

Spanyol tampil di Piala Eropa 2012 dengan status sebagai juara bertahan Piala Eropa dan Piala Dunia. La Furia Roja juga tercatat sebagai peringkat 1 FIFA. Kini mereka berpeluang membuat sejarah menjadi negara pertama yang mempertahankan gelar Piala Eropa, meski itu tak akan dilalui dengan mudah.

Sepanjang sejarah, Spanyol telah 2 kali menjadi juara Piala Eropa. Sebelum menjadi yang terbaik pada 2008, Spanyol sempat menjadi juara pada 1964 saat berstatus menjadi tuan rumah. Mereka juga sanggup menjadi runner-up pada Piala Eropa 1984. Saat itu mereka dikalahkan tuan rumah Perancis 0-2 di partai puncak.
Road to EURO 2012
Spanyol lolos ke Piala Eropa dengan rekor sempurna, meraih 8 kemenangan dari 8 pertandingan. Mereka sukses mencetak 26 gol dan hanya kebobolan 6 gol. Enam laga berhasil mereka menangkan dengan selisih lebih dari 1 gol.
Pasukan Vicente Del Bosque rupanya terlalu tangguh bagi lawan-lawan mereka di grup I, yakni Republik Ceko, Skotlandia, Lithuania, dan Liechtenstein. Kini menjadi tugas Iker Casillas dan kawan-kawan melanjutkan performa gemilang mereka di babak kualifikasi.
Fakta Singkat
Julukan : La Furia Roja (The Red Fury), La Roja (The Red)
Pelatih : Vicente del Bosque
Partisipasi : 8 kali
Prestasi terbaik : Juara 1964, 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar